Balik lagi, akhirnya bisa nulis lagi, nulis tentang segala sesuatu yang aku alami di dunia ini. Setidaknya di duniaku sendiri yang sebagian orang tak mau ambil peduli. Karena mungkin mereka sibuk dengan urusan sendiri – sendiri. Tulisan kali ini tentang apa yang aku alami di minggu – minggu ini. Banyak sekali yang harus aku tangani. Mulai dari pematangan konsep dan penyelesaian tugas yang ada di organisasi, sampai persiapan matang untuk menghadapi semester nanti. Apakah ini yang harus aku lewati sehari – hari ??? Bisa jadi. Mungkin hanya berbeda dalam kombinasi, kombinasi mengenai kegiatan yang akan dilewati, dan yang akan dihadapi.

Satu hal yang aku tahu pasti, bahwa aku tidak boleh menyesali, menyesali apa yang aku dapatkan kali ini, baik itu hal yang memuji maupun hal yang tak bikin enak di hati. Yang hanya dapat aku lakukan untuk semua ini adalah berbuat yang terbaik demi mendapatkan apa yang aku cintai dan ingin miliki. Sehingga kebahagiaan bukan lagi jadi mimpi dan beralih menjadi sebuah momen yang benar – benar terjadi pada diri ini.

Satu lagi, doa itu pasti, sudah pasti harus dilakukan di tengah usaha untuk menggapai mimpi – mimpi. Berpasrah diri, untuk segala sesuatu yang akan terjadi.

Berakhirlah tulisan yang satu ini, penulis sudah letih sekali, lain kali lagi. Sampai bertemu lagi “makhluk pencari mimpi”.

ZEN

Here, me again, with a big smile of course and also a big life. Actually it’s just another thing of me that I can’t even get the point of it. Because, I confess, I am a big pretender. Pretend that I was fine, happy, and “hey, I won the lottery!!!” Well, just a little bit, of course I feel so happy to this life and have a great feeling that God give me a gift to be live and alive among the society. Maybe it’s just me that can’t get “the society stuffs” into my mind, or I can say that it’s just the way I choose.

When everybody out there has a big party, I’m here alone with my notebook, my brain, my game, and my music. Is that sounds funny??? Well, maybe just a little bit, I have a little smile for these things sometime. But what I really think??? It’s fine, so fine, it’s just the way I choose, it’s just the way I need. That’s my defense, but deeply in my heart, I’m kind of jealous about what they say, they do, and they live. It’s a little feeling. But sometimes, it’s hurt me a lot. Strange??? Normal??? Psycho??? I think it’s a normal. Why??? Because a human being has a feeling called “jealousness”, and that’s true. But when it is really happen to them, do not pull the trigger to the end. Just control it, so the feeling have a little time to stay. And we’re back to the line.

Hey, it’s awesome I feel a little warmness right now, free, and fly like a bird. Say what I have to say. I say it to my notebook, a friend that always understand me [well, not so]. But I feel the different things. Is that an improvement??? Well, actually I really wish for it. Writing is my way to get out from a lot of things inside. Inside my brain of course, just write, write, and write. Throw away the words of mind. And share it to the world. That’ll have some points.

Well, it’s time for me to get the blanket all over my body. Well, I just want to warn you that I am a beginner [in English]. So, I’m sorry for my mistakes. Ok, enough See ya soon…

ZEN

baru baru ini aku sedang ada hobi baru dan sifatnya agak terpaksa serta tak diduga – duga…

hhahahaha…

apa coba ???

update trit di KASKUS [ngejawab pertanyaan, ngasih terima kasih, dll dll]

agaknya emang hobi di luar kendali dan akal bulus manusia…[manusia pa bulus????!!!]…tapi hobi itu cukup membuat pikiran fresh…perasaan membantu sesama manusia baik tua maupun muda, wanita maupun pria, gembira maupun menderita [lohhh???!!] membuat pikiran fresh….

setidaknya itu yang aku alamin…
walaupun ga dapet imbalan apa – apa [cendolpun belum dapet, masih abu – abu]….

tapi it’s ok, membantu sesama adalah kewajiban setiap manusia di dunia fana….

hanya berusaha….

ya sssssuudah…segitu saja…
sedang berkompetisi nih….

KRS Online…hhahhahha…

GAME, satu hal yang bikin nyokap bingung…nyokap bilang gw satu – satunya anak yang make notebook mulu ampe ga bosen – bosen 24 jam [ga 24 jam juga sih]….dan parahnya maenan terus terutama buat game…

“gag ada anak laen yang kaya kamu zen…maenan game mulu…buat kerja napah…”

hhahhahha….pasti kalo gw lagi maen game lama banget keinget ama tuh kata – kata….kadang ngerasa bersalah juga sih….beli notebook kagak pake uang sendiri malah dibuat maen game mulu….

bukannya ga ada kerjaan…kerjaan banyak…tapi ga tau kenapa dengan spek notebook yang kaya gitu mubadzir aja kalo ga dipake maen game [ lagian gw juga game freak…:ngakak ]

jadi gw pake tu notebook buat maen game….

menurut gw maen game tu ga selamanya berefek negatif…
selain bisa buat refresh otak yang udah penuh ama memori – memori tingkat tinggi ala statistika, SCM, Produksi, dan Operation Research serta teman – teman….maen game tu bisa buat memperluas vocabulary kita….

ya minimal kita jadi terbiasa ama yang namanya English, kan lumayan…English dipake kan di dunia kerja ntar…nilai plus lah…

lagian juga isi game ga bikin otak jadi kental…
kadang kan ada tuh teka – teki yang suruh kita mikir gimana cara mecahinnya…tu kan efek positif juga….

itu alasan gw maen game…lagian juga asik…best partner lah ketika cewek tak ada, best friend pun tak ada….hhahhahha….

tapi ya jangan lama – lama juga sih [ misal ampe setengah hari, seharian penuh…brrr ]…ntar bisa menurun tuh kinerja VGA…yang ada mati dah notebook…hhahhahha…

itu pandangan gw soal game…oiya…game yang gw maksud di sini game – game berat macam Singularity, Crysis, Doom 3, dll loh…bukan game macem – macem [ taulah ]…

so, G.A.M.E.R.U.L.E.S !!!! [ rawr…gaya singa lagi mau nyakar mangsa…hhahhahha ]

nb : tu kan gw keinget kata – kata nyokap lagi…terima kasih nyokap yang telah mengingatkanku…[hhohhoho]

ZEN

PROBLEM SOLVED : MASALAH DENGAN ASUS A42Jr

Perhatian: Pembahasan ini original saya yang buat. Pembahasan di sini merupakan pembahasan pindahan dari bahasan yang ada di forum yang saya ikuti. Pembahasan ini adalah murni pembahasan dari saya sendiri.
Trit ini menanggapi keluhan – keluhan user yang pake ni laptop
Biar bisa benerin sendiri gag usah dibawa ke service center
Maaf buat ASUS, ini bukan menjelek – jelekkan, tapi berusaha mencari jalan keluar
Saya akui merk ini Bagus dalam hal kualitas, meski kalah dalam pemasaran
Teknologi – Teknologi yang dihadirkan berbeda dengan kompetitor yang lain
Dari mulai face recognition, Ice cool, palm proof tech. typing accuracy, elan smart pad, Power 4 Gear, dll.

Oke…langsung aja ke pembahasan masalahnya…
cekidot gan…

MASALAH PERTAMA
Ini masalah emang yang paling banyak dialami oleh pengguna laptop ini dengan jenis ini (ato mungkin jenis lain juga, tapi ane gag tau). Yaitu adalah ketika kita maen game berat selama kurang lebih setengah jam atau 1 jam lebih, layar tiba – tiba froze dan mati. jalan satu – satunya adalah harus menekan tombol power beberapa detik dan mengulang permainan. Akan sangat dirugikan kalau game yang dimainkan adalah game – game dengan sistem save checkpoint otomatis. Maka gamers akan marah – marah ama laptop nya sendiri (kan gag lucu :ngakak).

Ane juga ngedapetin masalah ini gan pas main game.
Ane maen game:
1. Splinter Cell yang Conviction
2. Assasin’s Creed 2
3. Blur
4. Metro 2033
dan semuanya blank screen….udah berhari – hari cari di internet gag ketemu – ketemu. akhirnya ane nemuin blog orang yang ngasih solusi mengenai masalah tersebut.

SOLUSI :

UPdate BIOS yang ada pada sistem menjadi versi 405

Cara mengupdate nya gan:

1. Agan bisa download di sini BIOS versi 405 nya.

http://support.asus.com/download/download.aspx?SLanguage=en-us

setelah dibuka, pilih notebook, pilih tipe, pilih jenis, dan pilih OS. kemudian ada tulisan BIOS, di klik aja. download yang versi 405.

2. Setelah di download, unRAR file tersebut dan simpan di drive lap top (misal di C atau D tapi yang paling luar. jangan masukin folder, ntar lopa :ngakak)

3. Restart Laptop.

4. Ketika logo ASUS muncul di awal, segera tekan F2.

5. Muncul interface BIOS. klik tanda panah kanan sekali. kemudian pilih start EasyFlash untuk mengupdate BIOS.

6. Pilih file update BIOS 405 tadi yang di simpan di Drive laptop.

7. Setelah di update, lap top akan mati. Nyalakan kembali laptop dan masuk lagi ke BIOS. (pencet F2 kayak tadi)

8. Periksa apakah ada yang berubah. terutama pada tab kedua dan configuration SATA.

9. Save & exit.

10. dan Laptop anda terhindar dari Blank Screen ketika maen game.

PENYEBAB MASALAH:

BIOS versi lama tidak mensupport fan pada VGA Card untuk berputar mengikuti kapasitas yang sedang terjadi. (pas butuh angin gede malah ga ikut kenceng tuh kipas, jadi otomatis demi keamanan biar gag angus ya mati :ngakak)
Ini masalah yang kebanyakan dialami oleh pengguna OS XP ketika maen game. Setelah main game beberapa lama (setengah atau 1 Jam), tiba tiba terjadi BLUESCREEN dan dituliskan di situ bahwa THE DEVICE DRIVER STUCK IN AN INFINITE LOOP. kemudian lap top harus dimatikan.

Ini juga ane alami gan (maklum ane pake multi OS, yang XP buat maen game yang seven buat sehari – hari aja. soalnya game yang butuh RAM 2 Gb di Seven ane maenin aja di XP biar RAM nya cuman 1 atau 1,5 Gb. Gag ada duit buat upgrade RAM :malu). Ane juga bingung kenapa bisa gini pertamanya. Ane udah cari kemana – mana di internet tapi gag ketemu. dari yang mulai nyaranin clean semua driver dan install driver yang terbaru tapi sama aja gag bisa. Setelah ane cari – cari tanpa putus asa gan, akhirnya ketemu dan cara ini bener – bener simpel tapi sangat direkomendasikan.

MASALAH KEDUA

Ini masalah yang kebanyakan dialami oleh pengguna OS XP ketika maen game. Setelah main game beberapa lama (setengah atau 1 Jam), tiba tiba terjadi BLUESCREEN dan dituliskan di situ bahwa THE DEVICE DRIVER STUCK IN AN INFINITE LOOP. kemudian lap top harus dimatikan.

Ini juga ane alami gan (maklum ane pake multi OS, yang XP buat maen game yang seven buat sehari – hari aja. soalnya game yang butuh RAM 2 Gb di Seven ane maenin aja di XP biar RAM nya cuman 1 atau 1,5 Gb. Gag ada duit buat upgrade RAM :malu). Ane juga bingung kenapa bisa gini pertamanya. Ane udah cari kemana – mana di internet tapi gag ketemu. dari yang mulai nyaranin clean semua driver dan install driver yang terbaru tapi sama aja gag bisa. Setelah ane cari – cari tanpa putus asa gan, akhirnya ketemu dan cara ini bener – bener simpel tapi sangat direkomendasikan.

SOLUSI:

1. Klik kanan pada logo atau tulisan My Computer.

2. Kemudian pilih Properties.

3. Akan muncul kotak dialog baru (kalo di XP) dan pilih device manager. kalo di Seven muncul window baru dan pilih device manager di panel kiri.

4. Setelah dipilih, akan ada kotak dialog baru. Klik System Devices.

5. Akan muncul subtree baru. Klik kanan pada subtree yang bertuliskan Intel(R) 82801 PCI Bridge – 2448, pilih update software driver.

6. Kemudian muncul kotak dialog dan pilih Browse My Computer For Software Devices.

7. Kemudian Pilih Let Me Pick A list A Device Driver bla bla bla…

8. Kemudian klik 2 kali pada PCI Standard PCI-to-PCI Bridge.

9. Close dan Restart.

10. Maka laptop akan terhindar dari BLUESCREEN masalah di atas.

MASALAH KETIGA
Masalah ini pada dasarnya menyebabkan resolusi layar berubah menjadi yang paling rendah dan game mati tiba – tiba. Kemudian muncul kotak dialog “Your Videocard Driver Stop Working Normally”. Harus direstart ulang.

Ini juga ane alamin gan…ane emang support drive ama driver – driver support bikinan suatu website tertentu yang emang terpercaya. Biar kinerja videocard lebih bagus. tapi malah jadi masalah kaya gitu.

SOLUSI:
Cermati benar – benar apakah driver support tersebut benar – benar compatible dan mendukung kartu video lap top tersebut. kalo tidak yakin, sebaiknya gunakan driver asli saja tanpa support.

Demikian pembahasan gan.
Semoga bermanfaat bagi agan – agan.
Jangan lupa COMMENT.
Terima Kasih…

ZEIN [baca: ZEN]

Gmana ya mengawali sebuah awal ??? hha3…

mungkin gini…”Hhai sobat semua…apa kabar anda hari ini…bertemu lagi di blog saya…blog yang senantiasa mewarnai hidup anda” hha3…emang apaan tuh mewarnai ??? cat lebih bener daripada blog…[jah]…

sederhana aja dah…selamat datang aja bagi siapapun anda yang telah berkunjung ke blog saya…melihat cerita yang saya bagikan dan terkadang rangkaian kata – kata yang terlontar begitu saja….serta bahasan – bahasan mengenai segala sesuatu di sekitar saya yang menarik, menyenangkan, dan menggugah pikiran manusia….[sok wise]

mungkin soal data – data diri aku aja dulu ya …

aku zen…zein sih lebih tepatnya…tapi mefalal eh melafalkannya tu zen…[banyak yang ga percaya…malah ada yang nerusin jadi zentong…asem]…hidup lama di Jogjakarta…dari mulai bayi ampe gede ni…walaupun lahir di Cilacap….hha3…tinggal dengan keluarga yang dapat dikatakan sebagai garis kuning agak oren – oren dikit…menengah kebawah maksudnya…kadang – kadang juga bisa jadi merah…

sedang menempuh pendidikan sarjana di universitas. Di Jogja juga tentunya….biar bisa ngangkat kualitas hidup keluarga nantinya..keluarga aku sekarang…bukan keluarga si bini ntar…wkakakaka…kalo yang keluarga bini mah ntar – ntaran aja…

kalo soal pandangan ke depan…jujur ane belom ada gambaran pasti…tapi yang pasti pengen ngelamar kerja dulu di BUMN….abis kekumpul modal buat usaha….ya buat usaha sendiri…buat cadangan idup kalo udah ga kerja lagi…mungkin rencana itu terlalu pendek…tapi kalo diseriusin ya bakalan membuahkan kepuasan tersendiri…[???]

segitu aja dah…abis ini adalah segala cerita mengenai aku…dan karya – karya [sebenernya lebih tepat disebut sebagai hasil isi waktu luang] aku…

semoga harimu menyenangkan…baik hari yang telah lalu, hari ini, maupun hari esok…

salam roofpoofboof,

Zein [baca:ZEN]